Cara Tetap Rendah Hati

Sebelumnya, ketika saya sedang berbelanja, saya melihat gambar seorang atlet terkenal dengan kata-kata “tetap rendah hati” tertulis di atasnya. Ini adalah seseorang yang sudah berada di puncak kehidupan mereka dan dikenal di seluruh dunia.

Jelas bahwa orang ini menyadari betapa pentingnya bagi mereka untuk menjaga kaki mereka tetap berada di tanah dan tidak membiarkan tingkat kesuksesan mereka saat ini melebihi dari kepala mereka. Mereka mungkin tahu bahwa meskipun mereka berada di puncak sekarang, mereka bisa jatuh ke bawah dalam hitungan detik.

Ada Beberapa cara

Meskipun saya tidak bisa mengatakan dengan pasti bagaimana orang ini tetap rendah hati, ada kemungkinan bahwa mereka fokus pada dari mana mereka berasal dan betapa mudahnya bagi mereka untuk kehilangan semuanya. Selain itu, mereka mungkin memiliki sejumlah orang di sekitar mereka yang membantu mereka menjaga kaki di tanah atau rendah hati.

Tetap saja, meskipun demikian, itu tidak berarti bahwa tidak akan ada saat-saat ketika posisi mereka saat ini membuat mereka lebih sombong. Jika ini benar-benar terjadi, bisa dikatakan itu tidak terlalu mengejutkan, mengingat seberapa sukses mereka dan seberapa banyak orang cenderung memperlakukan mereka seperti seorang pujaan.

Pendekatan Secara Baik

Katakanlah orang ini memang fokus pada dari mana mereka berasal dan betapa mudahnya bagi mereka untuk kehilangan semuanya; ini adalah sesuatu yang rata-rata orang juga bisa lakukan untuk tetap rendah hati. Memiliki orang-orang dalam kehidupan mereka yang tidak terjebak dalam apa yang telah mereka capai juga akan membantu.

Apa yang dapat mereka lakukan adalah membayangkan bahwa mereka berada di sekitar seseorang yang penuh dengan diri mereka sendiri dan memikirkan bagaimana rasanya berada di sekitar seseorang seperti ini. Mereka cenderung menemukan bahwa tidak ada yang menarik tentang orang ini.

Lebih dalam

Pertanyaannya adalah mengapa seseorang menjadi penuh dengan diri mereka sendiri jika mereka berhasil dalam satu bidang kehidupan mereka atau sejumlah bidang? Salah satu cara untuk melihat ini adalah dengan mengatakan bahwa alasan ini terjadi adalah karena mereka telah bergabung dengan ego mereka.

Ini adalah bagian dari mereka yang pada dasarnya memungkinkan mereka untuk memiliki pengalaman mereka sendiri di planet ini. Tanpa ini, tidak mungkin bagi mereka untuk memiliki kehidupan mereka sendiri dan karena itu, untuk memenuhi tujuan mereka berada di sini.

Tantangan

Tetapi meskipun bagian ini membuat mereka percaya bahwa mereka terpisah dari semua orang dan segalanya, itu tidak lebih dari sebuah ilusi. Ketika ini dipahami, mereka tidak akan sepenuhnya percaya pada ilusi yang diciptakan ego mereka.

Namun, jika seseorang tidak menyadari hal ini, akan normal bagi mereka untuk melihat diri mereka lebih baik atau lebih unggul dari yang lain atau lebih buruk atau bahkan lebih rendah. Bagian dari mereka yang akan memungkinkan mereka untuk melihat bahwa mereka tidak lebih baik atau lebih buruk daripada orang lain, diri sejati mereka, akan tersingkir, dengan ego mereka mengambil alih.

Kesimpulan

Mempertimbangkan hal ini, cara seseorang untuk tetap rendah hati adalah mereka harus sadar ketika mereka terjebak dalam ego mereka. Jika ini benar-benar terjadi, dan mereka mulai melihat dunia melalui sifat ganda ego mereka, mereka dapat mundur selangkah dan mengakui apa yang telah terjadi.

Maka tidak perlu bagi mereka untuk mempermalukan atau menyalahkan diri mereka sendiri; mereka hanya menjadi sadar akan apa yang telah terjadi. Apa yang kemungkinan besar akan membantu proses ini bagi seseorang adalah dengan bermeditasi karena ini akan memungkinkan mereka untuk mengembangkan pengamatan diri mereka sendiri.