Latihan Menggerakkan Kreativitas

Perkenalan

Sebelum saya membuat daftar beberapa latihan yang menolong dan hebat untuk menggerakkan kreativitas, silahkan sempatkan diri sesaat untuk menimbang apakah yang dimaksud kreativitas, kenapa kita memiliki cita-cita untuk menggerakkan kreativitas semenjak awalnya dan apa yang diperlukan dari orang yang ingin menggerakkan kreativitas lewat latihan, baik itu. kreasinya sendiri atau seseorang.

Pengertian Kreativitas

Bila seorang ingin menggerakkan kreativitas, dianjurkan supaya ia lebih dulu mempunyai pengertian yang terang mengenai istilah ini. Tetapi, Kreativitas ialah istilah fantasif dan kompleks yang nampaknya melawan pengertian, jadi perkenankan saya membuat daftar beberapa pilihan dan pilih yang terbaik untuk Anda. Kreativitas terkait dengan pertimbangan original dan fleksibel, kekuatan memerhatikan detil, kekuatan menangani ketidakjelasan. Pribadi inovatif mempunyai motivasi yang lebih tinggi untuk menangani kendala dan pecahkan permasalahan, tekad untuk ambil resiko yang sudah diakui, kemauan untuk berusaha keras untuk pernyataan.

Manfaat Kreativitas

Menggerakkan kreativitas lewat latihan ialah langkah yang bisa dibuktikan untuk meningkatkan pemikiran muda. Merajut latihan kreativitas ke pengajaran anak-anak benar-benar tingkatkan kesempatan mereka menjadi orang dewasa yang berhasil sukses dan bernilai yang sanggup hadapi dunia yang berbeda secara cepat lebih tepat. Lingkungan yang menggerakkan kreativitas sebagai dasar yang kuat untuk kesehatan psikis. Latihan kreativitas tumbuhkan pelajar yang bermotivasi tinggi yang kurang rawan pada kondisi psikis yang bikin rugi seperti depresi dan kebosanan.

Latihan Kreativitas – Apa yang Diperlukan dari Guru

Pertama dan paling penting: Anda harus mempraktikkan apa yang Anda khotbahkan, Anda wajib melakukan apa yang Anda ucapkan, atau dalam kata lain, bila Anda ingin menggerakkan kreativitas seorang, jadilah inovatif! Perlihatkan dari mereka. Tidak boleh beritahu mereka. Jadilah anutan untuk latih kreativitas dan mereka akan ikuti.

Kreativitas harus diatasi rasa hormat dan perhatian. Maka dari itu, Anda harus membuat lingkungan fisik yang khusus dan pas untuk latihan kreativitas. Lingkungan semacam itu harus nyaman dan memungkinkannya, dan dijaga dari masalah luar.

Yang lebih bernilai dibanding lingkungan fisik ialah lingkungan emosional. Tanggung-jawab Anda ialah membuat lokasi yang aman untuk mengutarakan gagasan, membuat kekeliruan, berlaku konyol, dan tidak dihakimi atau diejek. Saya tidak dapat cukup mengutamakan ini. Memberi penilaian membunuh kreativitas. Menghilangkan revisi dan anjuran seminim mungkin. Meninggalkan mentalitas salah dan benar, hitam dan putih, baik dan jelek. Memungkinkannya pelajar Anda untuk tanpa perasaan takut mengutarakan pemikiran mereka, individualitas mereka. Untuk capai lingkungannya yang aman untuk gestur diri, yakinkan untuk masukkan beberapa bahan berikut dalam latihan kreativitas Anda: komedi, tawa, musik, seni, sinetron, tarian, dan pergerakan.

Beberapa latihan kreativitas berikut memerlukan beberapa bahan tertentu. Yakinkan untuk menyiapkan beberapa bahan ini. Anda kemungkinan harus memberi materi tambahan yang tidak berkaitan langsung dengan latihan yang diperkirakan, andaikan pelajar Anda akan munculkan beberapa ide fresh dan membutuhkan materi untuk merealisasikannya.

Uraikan pelajar Anda pada kreasi seni inovatif untuk memberikan inspirasi mereka dan memberikan kepuasan hasrat mereka, tapi hati-hatilah tidak untuk melakukan terlalu berlebih. Anda ingin memberi gagasan ke pelajar Anda, untuk mengawali otot inovatif mereka; Anda ingin mereka tergerak, bukan putus asa.

Latihan Kreativitas #1 – Streaming Gambar

Latihan berikut dilaksanakan berpasangan atau masing-masing. Pelajar yang olahraga tutup matanya dan ajukan pertanyaan pada dirinya. Pelajar yang olahraga selanjutnya memvisualisasikan dengan keras citra visual moralnya ke pelajar lain atau ke alat rekam. Memvisualisasikan deskripsi psikis harus mengucur dan mengucur. Pada proses menggambarkan deskripsi yang dilihatnya dalam pikirannya, pelajar harus fokus pada pemerincian sensorik. Misalkan, “Saya rasakan kehalusan cucian fresh”, “kaki saya didesak ke ubin yang dingin”, “Saya menghirup bau udara basah kuyup”. Pelajar harus mempunyai tujuan untuk membikin ia hidup atau calon pendengar secara jelas alami apa yang dilihatnya. Untuk meningkatkan dan menjaga saluran citra streaming, pelajar harus menanyakan pada dirinya pertanyaan baru mengenai karakter object yang ia saksikan dalam pemikirannya dan menelusurinya secara mendalam. Sampaikan deskripsi psikis harus dilaksanakan terburu-buru untuk menghindar penilaian dan pertimbangan krisis. Streaming gambar harus dilaksanakan minimal 10 menit setiap saat. Seiring berjalannya waktu, latihan berikut tingkatkan kreativitas dan kepandaian.

Latihan Kreativitas #2 – Tantang Pertimbangan Tradisionil

Latihan berikut bisa dilaksanakan dengan bergerombol atau perseorangan. Pertimbangan teratur baik untuk pekerjaan setiap hari, karena Anda lakukan pekerjaan tanpa memakai pemikiran dan buang energi untuk proses berpikiran. Misalkan, bila Anda ambil jalur yang serupa untuk bekerja tiap hari, Anda akan selekasnya berkendara dengan auto-pilot. Tetapi, bila Anda mempunyai pekerjaan yang mewajibkan Anda ambil jalur yang lain, karena itu Anda harus fokus dan siaga pada tikungan kanan dan kiri yang Anda bikin. Bila pemikiran Anda melayang-layang, Anda akan merasakan diri Anda secara tidak menyengaja ikuti jalur yang umum. Bila Anda ingin berolahragaUntuk kreativitas dalam pecahkan permasalahan, Anda harus menjauhi dari kegiatan rutin berpikiran. Ini bisa diraih memaksakan pemikiran untuk temukan jalur baru. Perintah: buat daftar kata dan catat tiap kata pada kartu. Untuk tiap kata, perintahkan pelajar untuk temukan 2 kata yang terkait dan tulis pada kartu yang terpisah. Anda saat ini mempunyai barisan masing-masing tiga kata. Dan saat ini pada bagian inovatif: tentukan secara random dua kata yang tidak berkaitan dan perintahkan pelajar Anda untuk membikin federasi di antara dua kata yang nampaknya tidak berkaitan. Ini akan memaksakan proses berpikiran mereka untuk membuat jalur yang tidak dikenali, jalinan di antara dua titik yang sejauh ini tidak tersambung. Memaksakan pemikiran kita untuk temukan lajur baru yang menyambungkan A dan B ialah hal yang tingkatkan kreativitas. Searah dengan itu, Anda bisa coba macam ini: buat peta garis besar dasar Amerika Serikat tanpa nama negara sisi. Bukannya nama negara, tulis nama negara dunia. Misalkan, bukannya Texas, catat Kanada, bukannya California, catat Prancis. Dan sebagainya. Saat ini meminta pelajar Anda untuk temukan federasi di antara negara sisi dan negara. Ingat-ingatlah jika kita tidak cari jawaban yang betul. Kami lakukan ini untuk membikin jalan baru . Maka tidak boleh mengetes pengetahuan pelajar Anda. Dorong mereka untuk membikin federasi apa pun itu yang bisa mereka pikir. Itu dapat terkait dengan budaya, ekonomi, bahasa, tapi bisa juga terkait dengan ejaan nama atau penyuaraannya. Terbukalah.

Latihan Kreativitas #3 – Beberapa Dewa Tentu Edan

Seorang Bushman Afrika, yang tidak ketahui budaya kulit putih, temukan botol Coca Cola kosong di Gurun Kalahari. Orang semak mengecek dengan jeli benda mistik ini (dengan rileks dijatuhkan oleh pilot yang lewat), bertanya apa fungsinya. Ia selanjutnya coba meniupnya, dan benar-benar suka ketahui jika itu keluarkan suara. Dalam latihan kreativitas ini Anda menggerakkan pelajar Anda menjadi Bushmen. Saya benar-benar. Anda perlu kumpulkan 5 sampai 10 property. Anda tampilkan alat peraga ke pelajar Anda dan minta mereka temukan manfaat baru alat itu. Latihan berikut menggerakkan kreativitas karena memaksakan proses berpikiran untuk hapus atau meremehkan apa yang dijumpai dan munculkan langkah baru dalam menatap suatu hal yang akrab.

Latihan Kreativitas #4 – Kisah Musik

Permainkan musik classic, lebih dicintai yang tidak dikenali pelajar Anda. Redupkan lampu, perintahkan pelajar Anda untuk tutup mata dan dengarkan musik dengan jeli. Musik menceritakan, menceritakan mengenai cuaca, mengenai orang miskin atau kaya, mengenai cinta edan yang sekarang sedang kritis. Meminta tiap pelajar untuk ikuti tiap jalan cerita, tiap peralihan situasi. Selanjutnya stop musiknya dan meminta pelajar Anda untuk tuliskan narasi mereka, sedetil mungkin.